Ayo Pelesiran di Pesisir Laut Banten Selatan

155

BISNISBANTEN.COM – Begitu banyak tempat wisata yang bisa disambangi di Pantai Selatan Pulau Jawa, seperti Pantai Karang Sekedan Pantai Kembang Ranjang. Pantai ini yang terdapat di Binuangeun Kecamatan Wanasalam, KabupatenLebak, Provinsi Banten. Selain, Pantai Sawarna yang sudah tersohor namanya di mancanegara, banyak juga diantaranya pantai yang menawarkan berbagai keindahan yang dapat membuat kita takjub.

Seperti Pantai Karang Seke dan Pantai Kembang Ranjang, tempat wisata ini cukup jauh dari pusat kota. Sekitar 2-3 jam jarak tempuh menggunakan kendaraan. Akan tetapi akses menuju tempat ini cukup mudah, sehingga para pengunjung ataupun touris tidak akan kesulitan untuk menemukannya.

Wisata Laut Karang Seke sendiri menawarkan berbagai macam paket wisata, termasuk wisata laut menggunakan sebuah kapal atau pake tmemancing selama beberapa hari. Dengan paket ini, pengunjung mengelilingi pulau-pulau kecil sekitar dan juga terdapat beberapa villa yang bisa dipake untuk bermalam.

Selainitu, tempat wisata ini juga dekat dengan pasar tradisional dan tempat pelelangan ikan. Jadi paraturis tidak akan kesulitan, jika mau bakar ikan atau bancakan bersama keluarga. Pantainya juga bisa dipakai untuk berenang, air laut yang biru, struktur pasir yang berwarna putih dan pantainya yang landai cocok untuk bermain anak. Lokasinya yang tak jauh dari perkebunan kelapa membuat pantai ini sejuk untuk bersantai ria bareng keluarga.

Wisata Laut Kembang Ranjang

Lokasinya sendiri tak jauh daripantai Karang Seke, perjalanan ke pantai Kembang Ranjang hanya sekitar 15 menit. Dengan pemandangan pantai yang dihiasi pohon pandan dan pohon bakau rasanya perjalanan tidak akan terasa.

Pantai Kembang Ranjang merupakan tempat favorit untuk kalangan muda-mudi, tempat nongkrong yang asik bersama teman kerja ataupun teman sekolah terutama masyarakat sekitar. Ini karena pantai menawarkan pemandangan yang indah terutama menikmati pemandangan laut pada sore hari.

Meskipun di kawasan pantai, tetapi pengunjung bisa melihat mobil tua yang antik tidak dipergunakan kembali sejak zaman orde lama. Serubukan?

Setelah puas berkeliling, para wisatawan akan bisa mencicipi beberapa menu makanan seperti bakso ikan khas Binuangeun, karedok, mie ayam, gado-gado bahkan rujak juga buah-buahan yang segar.

Kedua pantai ini memang belum banyak dikenal dikalangan wisatawan seperti pantai lainnya. Ini disebabkan belum dikelola secara optimal oleh pemerintah setempat. Jika akhir pekan ini punyarencana untuk berlibur, tidak ada salahnya mencoba wisata laut di kawasan Selatan Banten ini. Selamat menikmati. (aibinn/red)