Asyik! Ada Go-Jek di Serang

138

BISNISBANTEN.COM – Beberapa hari terakhir masyarakat Kota Serang semakin familiar dengan jaket hijau dan helm yang bertuliskan Go-Jek. Yah, transportasi online Go-Jek memang melirik potensi bisnis di Kota Serang. Sebagai Ibukota Provinsi Banten tentu kota yang berusia 10 tahun akan terus diminati para investor. Go-Jek lebih dulu hadir di kota-kota besar di Indonesia.

Keberadaan Go-Jek di Serang juga sebagai tanda bahwa masyarakat mulai melek teknologi dan berpikir maju. Lewat aplikasi Go-Jek, masyarakat tentu bisa merasakan kenyamanan karena bisa menggunakan transportasi dengan efektif dan nyaman.

Sebagai transportasi modern, kehadiran Go-Jek mendapatkan respons positif dari masyarakat. Salah satunya driver Go-Jek bernama Ayip mengaku senang dengan hadirnya transportasi online Go-Jek. Kehadiran Go-Jek di Kota Serang memberikan banyak manfaat bagi kota yang mendapatkan julukan madani ini karena sesuai dengan kebutuhan. Manfaat yang Ayib rasakan adalah tersedianya lapangan kerja dan masyarakat lain juga bisa mendapatkan penghasilan tambahan.

“Lumayan buat nyari tambahan dari hasil kerja pokok kita. Nanti juga bakal dipakai untuk keperluan kita dan keluarga juga,” pungkasnya.

Selain bisa untuk mencari penghasilan tambahan, keberadaan Go-Jek juga membantu pemerintah daerah mengurangi pengangguran dengan membuka lapangan pekerjaan. Kehadiran Go-Jek ini juga dimanfatkan  Bilal yang merupakan salah satu mahasiswa tingkat akhir di salah satu perguruan tinggi di Kota Serang. Ia berencana mendaftarkan diri sebagai sebagai driver Go-Jek karena bisa menjadi solusi bagi masyarakat di era modern seperti sekarang. Dengan menjadi driver Go-Jek, ia berharap, bisa mendapatkan penghasilan tambahan.

“Dari pada bengong setelah jam kuliah selesai, mendingan dimanfaatin buat Go-Jek. Lumayan buat tambah-tambah isi dompet,” katanya saat ditemui saat mendaftarkan diri sebagai driver Go-Jek.

Go-Jek merupakan transportasi berbasis aplikasi skala nasional kedua yang hadir di Serang. Sebelumnya, lebih dahulu hadir Grabcar dan hanya beberapa bulan. Kehadiran Go-Jek mendapatkan respons yang lebih positif dan beberapa warga juga terlihat mendaftarkan diri. Selain itu, konsumen juga mulai memanfaatkan jasa transportasi online ini untuk mempermudah. Selain Go-Jek, konsumen juga bisa memanfaatkan Go-car dan Go-Food. (Aibin/)